Selasa, 08 September 2015

Besar karna kecil

Suatu malam, skitar jam.4 dini hari, saya sudah terbuai oleh postingan teman smp saya, . Ia begitu trendy dengan style khas mahasiswi kampus elok nan mahal. Dalam postingannya itu ia terlihat begituuuuuu menikmati suasana, Entah itu hanya dalam sebuah post atau realita, saya hanya bisa melihatnya dengan kagum. Organ merah muda dalam tubuh saya berkata "Subhanallah, keren bngt," kta kata iu masih wajar, lalu ia berkata lagi " beda bnget ama kamu din, kamu aja belom ngampus" huu, kata kata yg terdengar menyedihkan, Kemudian rasa iri mulai menggerayangi si organ merah muda. Singkat crita, lima menit sblum adzan subuh, saya memulai pekerjaan saya, bukan pkerjaan yg spesial, hanya mencuci piring. Ya! Hanya mencuci piring, pekerjaan kecil yg tak bermakna. Ditengah pekerjaan saya itu, adzan terdengar,satu prsatu muadzin mnjalankan tugas mulianya. Bertepatan dengan terdengarnya suara adzan, hati saya seolah tenang dan sejuk, Rasa iri dengan teman trendy saya itu hilang bgtu saja, seolah ditarik keluar dri hati saya, kata kata yg mnyedihkan itu pun lenyap tanpa sisa,. "yakin jam segini dy udah nyuci piring?" Kata kata yg terlintas dalam benak ini mampu meneguhkan hati yg sempat dilanda iri. Bukan bermaksud untuk menantangnya mencuci piring disubuh hari, Hanya saja kadang kita terlalu terpuruk dengan hal kecil yg kita lakukan tanpa memberi celah untuk kita dapat melihat sisi positifnya. Padahal, kita juga bsa menikmati hal kecil yg mnurut kita tdak bermakna itu, Jika kita mencintai diri kita sendiri, buatlah hati kta bahagia atas apa yg kita lakukan, tentunya bukan kebahagiaan yg merugikan yaaa Dan kebahagiaan itu tidak hanya dihasilkan oleh hal besar, inget yaa, orang besar itu slalu hadir karna ia pernah menikmati hal kecil :) Nah, kalo bahasa religi nya niih, BERSYUKUR , dan barangsiapa yang bersyukutr atas nikmat Allah, niscaya Allah akan menambah kenikmatan laun baginya.. Trimakasih tumpukan piring kotor disubuh hari, karna kamu memberiku plajaran berharga untuk tetap mensyukuri hal kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar